Wednesday, March 5, 2014

5 Cara Cepat Menurunkan Tekanan Darah

Leave a Comment
cara menurunkan tekanan darah tinggi

5 Cara Cepat Menurunkan Tekanan Darah - Tekanan darah tinggi atau hipertensi yaitu penyakit naiknya tekanan darah pada pembuluh darah dalam periode waktu yang cukup lama. Kenaikan tekanan darah dapat didisebabkan oleh penyempitan pembuluh sehingga menimbulkan timbunan lemak dan zat – zat lain.
cara menurunkan tekanan darah tinggi secara alami
Untuk mengetahui apakah seseorang terkena hipertensi atau tidak, dapat diketahui melewati kontrol tekanan darah. Ada dua tipe pengukuran tekanan darah waktu jantung berkontradiksi, namun diastol yaitu tekanan darah waktu jantung beristirahat atau relaksasi. Biasanya, tekanan darah normal manusia yaitu berkisar di antara 90 – 120 untuk sistolik serta 60 – 80 untuk diastolik. Bila tekanan darah melebihi angka tersebut, dapat dipastikan terkena hipertensi. Kontrol tekanan darah biasanya dikerjakan dokter memakai alat yang dinamakan shpigmomanometer atau yang dikenal dengan tensimeter. Hipertensi dapat mengakibatkan penyakit jantung koroner serta gagal ginjal. Adapun tentang faktor penyebab hipertensi diantaranya keturunan, usia, pikiran kerap stress, terlampau banyak mengonsumsi garam, jarang berolahraga, dan kegemukan ( obesitas ).


Berikut adalah 5 Cara Cepat Menurunkan Tekanan Darah :
  • Campuran bawang putih dan lemon
Anda bisa membuat minuman perpaduan antara bawang putih dan lemon untuk menurunkan tekanan darah. Tak perlu membayangkan bagaimana rasanya minuman ini jika Anda ingin bebas dari darah tinggi. Bawang putih memproduksi hidrogen sulfida yang berinteraksi dengan sel darah dan berfungsi menurunkan tekanan darah. Sedangkan, lemon bermanfaat untuk menguatkan dinding arteri karena kandungan vitamin C yang tinggi. Perpaduan antara vitamin C dan hidrogen sulfida dapat memperhalus sel otot dan sekaligus membuatnya rileks.
cara menurunkan tekanan darah dengan cepat

  • Buah Delima
Delima mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Jika delima dimasukkan dalam diet anda, beberapa penelitian menunjukkan tekanan darah dapat turun secara signifikan.
cara menurunkan tekanan darah tinggi bagi ibu mengandung

  • Buah Semangka
Semangka tak hanya segar di mata dan lidah, akan tetapi bisa juga menyegarkan pembuluh darah anda. Asam amino jenis arginin yang ada dalam semangka memproduksi nutrisi penting yang dapat menguatkan sekaligus melebarkan dinding arteri, sehingga dapat menurunkan tekanan darah anda dengan cepat dan stabil.
cara menurunkan tekanan darah tinggi bagi ibu hamil

  • Mengonsumsi yoghurt
Yoghurt kaya akan kalsium yang dapat menjaga kesehatan dan tekanan darah. Apabila Anda mengonsumsi yoghurt secara rutin maka akan memperkecil resiko anda terkena hipertensi/ tekanan darah tinggi.
cara menurunkan tekanan darah tinggi untuk ibu hamil

  • Mengonsumsi pisang
Pisang adalah makanan yang tinggi akan kalium. Kalium adalah mineral penting yang dapat mengontrol keseimbangan cairan dalam tubuh dan membantu menurunkan tekanan darah.Tekanan darah tinggi dapat memicu penyakit yang berbahaya lainnya. Maka dari itu, untuk menghindari resiko tersebut, ada baiknya anda melakukan olahraga secara rutin, mengurangi konsumsi garam, menghindari kebiasaan merokok, dan menurunkan berat badan anda menjadi berat ideal untuk usia anda. Dengan demikian, anda dapat mengurangi sekitar 80% resiko terkena hipertensi/ tekanan darah tinggi pada diri anda sendiri.
cara menurunkan tekanan darah tinggi secara tradisional


Berikut diatas adalah 5 Cara Cepat Menurunkan Tekanan Darah pada penderita hipertensi/ tekanan darah tinggi. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment